Monday, September 29, 2014

Pengertian Google Adsense

Google AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google atau lebih dikenalnya mbah Google. Melalui program periklanan Google AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.  Jadi pastinya setiap blog / website akan di uji seberapa tangguhnya (istilah lain) Sesuai dengan kebijakan dan ketentuan Google Adsense. Google akan mempertimbangkan sebelum mendaftakan diri ke Google Adsense jadi bukan sembarangan. Dalam pemasangan iklan Google telah menyiapkan website yang bernama Blogger dan cara penggunaannya cukup mudah dan nyaman.

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik. Kini Google Adsense tidak hanya menyangkutkan blog / website untuk mengiklan tapi youtube termasuk juga bisa untuk didaftarkan di google adsense.

Katergori sistem kinerja Google Adsense :

CTR (Clickthrough Rate)
CTR adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misalnya, satu Ad Units yang ditampilkan 40 kali dan diklik 10 kali memiliki nilai CTR 25% (10:40).
CPC (Cost Per Click)
CPC adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher apabila Ad Units tertentu diklik. Nilai CPC masing-masing Ad Units berbeda dan ditentukan oleh banyak faktor, termasuk performa dan kualitas situs milik publisher. Namun secara umum, nilai maksimal yang mungkin adalah 20% dari nilai tawaran dinamis yang ditawarkan oleh pemasang iklan. Jadi iklan akan dibayar jika salah satu pengunjung mengeklik iklan yang ditampilkan di Website anda maupun di Video anda dan jika anda meng-klik sendiri hati-hati akan dianggap sebagai kecurangan dalam ketentuan dan kebijakan Google Adsense.
eCPM (Effective CPM)
eCPM atau CPM (Cost Per Million) adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman (per 1.000) yang ia dapatkan dari iklan-iklannya. Sebagai contoh, publisher yang menghasilkan USD 200 dari 50.000 impressi akan memiliki nilai CPM sebesar USD 4 (USD 200 dibagi 50).
Jadi saya menggunakan jasa iklan dari google adsense lewat blogger, dan mungkin anda jika berminat silakan daftar di blogger
Untuk info lebih lanjut baca juga artikel tentang google adsense selanjutnya mungkin bisa membantu solusi anda tentang Google Adsense .
Semoga Bermanfaat!

0 comments: